Pages

Thursday, August 23, 2012

Santri Madinsa Raih Juara 2 CCA


[SMnews] Satu lagi prestasi berhasil diraih santri Madinsa (Madrasah Diniyah Sabiilul Muttaqiin), pada gelaran lomba Cerdas Cermat Agama (CCA) Islam jamaah se-Sendangagung. Acara diadakan pada Ahad, (5/8/2012) di Gedung Balai Desa Sendangagung. Dalam kesempatan itu Madinsa diwakili tiga santrinya, Dwi, Dewi dan Rio. Perlombaan dibagi menjadi dua babak yakni babak penyisihan dan babak final.

Penyerahan piala secara simbolis kepada pemenang

Pada babak penyisihan setiap regu diminta mengerjakan soal secara tertulis yang terdiri dari sekitar 50 soal. Tiga regu dengan nilai terbaik berhak ke babak final. Dalam babak penyisihan ini Madinsa berhasil meraih poin tertinggi.

Tiga regu dengan nilai tertinggi berhak masuk ke babak final yakni, Madinsa Nanggulan, Al Mutta’alim Tengahan dan Al Muhajirin Kregan.Pada babak final yang berlangsung ketat, akhirnya regu keluar sebagai juara pertama. Al Mutta’alim mengumpulkan nilai 1950, mengungguli Sabilul Muttaqin Nanggulan di posisi kedua dengan raihan 1750 poin. Di peringkat ketiga Jamaah Masjid Al Muhajirin Kregan, dengan 900 poin.
Dengan hasil ini Madinsa setidaknya dalam empat atau lima tahun terakhir selalu masuk babak final dan beberapa kali mendapat juara pertama. Selamat untuk Madinsa! 

0 komentar:

Post a Comment