Pages

Thursday, August 30, 2012

Bagian ZIS Tasyarufkan Zakat Maal


[SMnews] Bertempat di Masjid Sabiilul Muttaqiin Nanggulan Sendangagung Minggir Sleman, bagian Zakat, Infaq dan Shadaqoh (ZIS) mentasyarufkan (menyalurkan) zakat maal kepada mereka yang berhak. Acara digelar pada Rabu, (29/8/2012) dan dihadiri oleh sekitar 30 mustahiq. Pentasyarufan didahului dengan sambutan yang disampaikan ketua takmir, Bapak H. Nasirun.

Ketua Takmir, H. Nasirun menyerahkan zakat maal

Dari jajaran pengurus tampak hadir, Bp. Sukardi Anas, Bp. Marjudin, Bp. Suratman, Bp. Suyadi, Bp. Wisnu Sunarto dan Bp. M. Subardi. Pentasyarufan ini merupakan tahap pertama, yang dikhususkan bagi fakir, miskin dan muallaf. Sedangkan tahap kedua akan dilakukan pada Jumat (31/8/2012) bersamaan dengan pelaksanaan syawalan satu jamaah.

Setelah sambutan ketua takmir, dilakukan pembagian zakat langsung kepada yang berhak. Sebagian mendapatkan uang tunai, sebagian lagi berupa zakat produktif yang diwujudkan hewan ternak, sedang bagi muallaf yang terdiri dari enam orang mendapat buku dan peralatan shalat lengkap.

Kegiatan berakhir sekitar jam 21.30 WIB dan dilanjutkan rapat takmir sebagai persiapan syawalan dan pentasyarufan tahap kedua kepada para siswa dan organisasi dakwah di Nanggulan Sendangagung.

0 komentar:

Post a Comment