Pages

Sunday, August 26, 2012

Bagian ZIS Adakan Rapat Rencana Pentasyarufan


[SMnews] Pada Jumat, (24/8/2012) Bagian Zakat Infak dan Shadaqah (ZIS) Masjid Sabiilul Muttaqiin mengadakan rapat rencana pentasyarufan ZIS. Acara dihadiri oleh sebagian pengurus takmir dan bagian ZIS, akhirnya memutuskan bahwa dari 8 golongan yang berhak mendapat bagian Zakat Maal akan dipilih 5 di antaranya yakni, Sabilillaah, Fakir, Miskin, Muallaf, dan sebagian kecil untuk ‘Amil (untuk administrasi).

Porsi paling banyak untuk Sabilillah yang meliputi pengembangan TPA dan Pengajian Remassa, dan kegiatan dakwah lainnya. Sebagian lagi untuk santunan siswa yang tidak mampu. Sebagai tindak lanjut dari pentasyarufan (penyaluran) tersebut, Remassa ditugaskan untuk mendata siswa muslim yang ada di Nanggulan, dan mempersiapkan acara syawalan malam ahad (Sabtu, 1 September 2012). Sedangkan untuk muallaf rencana akan diwujudkan dalam bentuk peralatan shalat dan buku agama.

Seperti diketahui pengumpulan Zakat Maal di Masjid Sabiilul Muttaqiin untuk tahun ini mencapai lebih dari 18 juta. Ini adalah jumlah terbanyak yang pernah didapat, dan sekaligus tertinggi se-Sendangagung yang total mencapai 50 juta lebih.

0 komentar:

Post a Comment