Pages

Thursday, August 23, 2012

Di Batas Barat Dusunku


[SMnews] Rabu (22/8/2012) lalu, mencoba jalan-jalan di batas barat dusun Nanggulan, yang ternyata pemandangannya mempesona. Hamparan pasir yang begitu luas menuansakan pinggiran pantai. Belum lagi ‘fosil-fosil’ tumbuhan yang meranggas akibat terjangan lahar dingin menambah suasana yang asing. Seperti berjalan di dunia lain.

Pinggiran Sungai Progo yang kini ditutupi hamparan pasir

Hamparan pasir yang cocok untuk bermain bola

Penambangan pasir dengan mesin yang merusak lingkungan dan membuat bising 

Arus sungai yang tidak terlalu deras pada musim kemarau 

 Pemandangan Sungai Progo yang eksotis

Tumbuhan ketela rambat yang tumbuh subur

Tumbuhan yang unik banyak ditemukan di pinggiran sungai

Silakan bagi Anda yang punya waktu bisa sekali waktu bertamasya ke batas barat dusun Nanggulan Sendangagung Minggir Sleman.

4 komentar:

  1. ASSALAAMU'ALAIKUM WARAHMATULLAAHI WABAARAKAATUH.
    selamat berda'wah fi sabilillaahi al haq Allaahu rabbunaa warabbukum al A'laa, Allaahushshamad, Allah pemelihara alam dan semua isinya, Allah pemberi rezeqi, Allah pemberi berkah, Allah pemberi rahmat, Allaahu al "Aalim, karena itu hanya kepada Allah swt saja kita meminta rezeki, kita meminta berkah, kita meminta rahmat, kita meminta ilmu, kita meminta pangkat, derajat, kedudukan dan sebagainya. jangan meminta apapun kepada selain Allah swt.

    ReplyDelete
  2. camkanlah surat al Ikhlash yang artinya : KatakanlahAllahi itu ahad (Satu), Allah itu tempat bermohon/meminta apa saja, Dia (Allah) itu tidak beranak,dan tidak pula diperanakkan, dan Dia (Allah) itu tdk akan diserupai/disamai/ditandingi oleh apaun/siapapun,

    ReplyDelete
  3. amkanlah surat al Ikhlash yang artinya : KatakanlahAllahi itu ahad (Satu), Allah itu tempat bermohon/meminta apa saja, Dia (Allah) itu tidak beranak,dan tidak pula diperanakkan, dan Dia (Allah) itu tdk akan diserupai/disamai/ditandingi oleh apapuun/siapapun.
    Maksudnya Janggan meminta/berdo'a kepada selain Allah, dlm Islam tdk ada istilah bertapa/semedi, yang ada adalah beribadah, munajah, memohon pertolongan/bantuan, mengharap, ngalap berkah adalah hanya kepada Allah swt Rabbul 'aalamiin, bukan kepada mahluk atau orang yang telah meninggal dunia.

    ReplyDelete
  4. Wassalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh...
    terima kasih atas nasihatnya, di dekat tempat itu memang sering diadakan upacara adat yang berbau syirik,

    ReplyDelete