Pages

Saturday, August 25, 2012

Syawalan Usai Shalat Jumat


[SMnews] Shalat Jumat pada pekan pertama edisi syawal selalu menjadi momen yang mengesankan. Selain masjid menjadi penuh jamaah, bahkan sampai meluber ke serambi, juga akan ditemukan wajah-wajah baru ‘produk’ lama. Para perantau yang mudik Idul Fitri dan belum balik. Hal serupa dapat disaksikan juga pada Jumat (24/8/2012) lalu.

Suasana halal bil halal seusai Shalat Jumat

Muazin pun berbeda dari biasanya. Tampil sebagai muazin Mas Suratman, sedangkan imam dan khatib Bapak Suyamto DS. yang menyampaikan khutbah tentang macam dan bentuk kesabaran. Disampaikan pula bahwa kesabaran merupakan pakaian para nabi. Khutbah yang berlangsung sekitar 15 menit, menjadi kurang maksimal dikarenakan sound system yang bermasalah. Sejak ramadhan lalu, perangkat sound memang sering mengalami trouble.

Seusai Shalat Jumat diadakan syawalan dengan saling berjabatan tangan antar jamaah. Sekitar 70 orang ikut dalam acara ini, dari anak-anak, remaja hingga orang tua. Tampak hadir juga di tengah-tengah jamaah, Bapak Fauzi Satriyono, yang pernah menjabat sebagai penghulu di KUA Kecamatan Minggir.

0 komentar:

Post a Comment