Pages

Monday, September 3, 2012

Remassa Benahi Lapangan Kebonagung


[SMnews] Lapangan Kebonagung yang terletak di Sendangagung Minggir Sleman merupakan salah satu fasilitas umum yang penting di Kecamatan Minggir. Letaknya yang strategis dan berdekatan dengan Kantor Camat Minggir, Balai Desa Sendangagung, dan beberapa sarana pendidikan, menjadikan kerap menjadi tempat berbagai kegiatan, di samping sebagai sarana olahraga. Sayangnya kondisinya sempat terbengkalai, kumuh, penuh tumpukan sampah dan tak terawat. Padahal setiap tahun juga digunakan untuk shalat Idul Fitri dan Idul Adha.

Kondisi demikian menggerakan Remassa (terutama yang tergabung di Remassa Footbal Club) untuk membenahinya.

Sudah lebih dari sebulan (antara Februari-Maret 2012), Remassa secara rutin melakukan kerja bakti memperbaiki kondisi Lapangan Kebonagung yang selama ini dibiarkan 'mengenaskan'. Kondisi rumput yang lebat, tumpukan sampah dari warga sekitar yang kurang bertanggungjawab, serta adanya kubangan air yang diperparah karena lapangan digunakan untuk latihan mengemudi mobil.

Sungguh sangat ironis, kondisi demikian dibiarkan saja padahal hampir setiap hari tempat tersebut digunakan untuk kegiatan olah raga siswa setidaknya dari lima sekolahan, SD Sendangagung, SD Muhammadiyah Tengahan, SD Kebonagung, SD Muhammadiyah Sragan, dan SD K Minggir. Selian itu setiap tahun digunakan untuk shalat Idul Fitri dan Idul Adha. Kurangnya perhatian dari pemerintah desa dan warga sekitar mengakibatkan membuat kondisi lapangan tak terawat.

Hal ini menggerakan hati Remassa yang selama ini ikut memanfaatkannya sebagai tempat latihan sepakbola Remassa FC. Maka dengan inisiatif dan kesadaran sendiri, mereka mulai bekerja dengan merapikan rumput, membersihkan sampah-sampah, serta menutup kubangan air dengan menggunakan pasir.

Kegiatan yang digagas Remassa mendapat respon positif dari warga Nanggulan yang secara sukarela memberikan bantuan, berupa peminjaman alat pemotong rumput yang diusahakan oleh Bu Dwi Ismartuti, sumbangan pasir dari Bapak Marjito sebanyak dua rit, serta dukungan langsung dari Bapak Kasdi yang juga hadir di lapangan dan membelikan minuman.

Secara rutin setiap rabu sore, Remassa yang dikomandani Agung dan Hendri Cs, terus melakukan kegiatan perbaikan kondisi lapangan.

 Potong yang rapi

Pasir bantuan dari Pak Marjito

 Hanafi dan Doni, kompak

 Ratakan!

Hasilnya saat ini lapangan telah lumayan bersih dan tertata, dan bisa digunakan untuk berlatih bola dengan nyaman. Sekarang hampir setiap sore lapangan ramai digunakan anak-anak untuk bermain bola.
Terima kasih Remassa!

0 komentar:

Post a Comment