Pages

Friday, September 14, 2012

Al Hikmah Edisi 19 Tahun 2003: ‘Apakah Tujuan Hidup Manusia?’


[SMnews] Ternyata di antara file Buletin Al Hikmah masih tersimpan pula edisi 19. Al Hikmah edisi 19 ini terbit pada bulan Juli 2003. Tema utama yang diangkat adalah Tujuan Hidup Manusia. Inilah di antara petikan materinya:

Al Hikmah edisi 19 Tahun 2003

TUJUAN HIDUP MANUSIA
Katakanlah: “Sesungguhnya sembahyangku, ibadahku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam.” (Al An’aam:162)

Ayat yang disebutkan di atas merupakan sebuah ayat yang sering kita ucapkan dalam sholat maupun do’a. Dari ayat  tersebut kita dapat mengetahui apakah yang menjadi tujuan kita hidup di dunia. Satu pertanyaan telah terjawab, satu pertanyaan mendasar bagi seluruh umat manusia, bahwa kita hidup adalah untuk Allah semata.

Apapun yang kita lakukan adalah sebuah proses untuk mencapai tujuan. Kita bekerja, belajar, berjalan, tidur dan kegiatan lain yang kita lakukan adalah dimaksudkan untuk mencapai tujuan. Dan masing-masing orang mempunyai tujuan yang berbeda.

Tujuan adalah sangat penting karena jika kita bertindak tanpa ada tujuan, itu sama saja kita seperti orang yang tidak mempunyai akal. Dan sungguh beruntung orang yang dalam hidup ini telah mempunyai tujuan yang pasti dan berusaha mencapainya. Itulah orang yang memilih Allah sebagai tujuan utama. [dan seterusnya.....]

Untuk lebih lengkapnya silakan download, klik di sini: Al Hikmah edisi 19 Tahun 2003

0 komentar:

Post a Comment