Pages

Thursday, September 13, 2012

Al Quran, Tema Utama Al Hikmah Edisi 21 Desember 2003


[SMnews] Membongkar-bongkar file lama, ternyata masih ada yang tersisa setidaknya untuk melihat perjalanan Buletin Al Hikmah. Pada file yang tersimpan tinggal dua edisi yang masih tersimpan, yakni edisi 21 dan edisi 22.

Al Hikmah edisi 21 Tahun 2003

Edisi 21 terbit pada bulan Desember 2003, bertepatan dengan Ramadhan, mengusung tema utama tentang Al Quran. Berikut sebagian petikannya:

Al-Qur’an
“Sesungguhnya aku akan tinggalkan kepada kamu sesuatu yang jika kamu berpegang padanya kamu tidak akan pernah sesat selamanya. Pegangan itu ada dua yang tak terpisahkan, yakni Al-Qur’anul Kariim dan Sunnahy Rasul-Nya.”
(Khutbatul Wada’/Khutbah perpisahan Rasul SAW.)

Setiap agama tentu mempunyai kitab suci, sebab kitab suci merupakan acuan dan tuntunan dalam melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan. Kitab suci bisa diibaratkan sebagai peta untuk memandu perjalan kita menuju negeri kekal. Sehingga kita tidak akan tersesat apalagi salah arah dalam menempuh perjalanan di dunia ini, menuju akhirat.

Begitupun dengan Islam, agama ini mempunyai kitab suci yang disebut Al-Qur’an. Al-Qur’an merupakan ayat Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. melalui perantara malaikat Jibril sebagai petunjuk seluruh umat manusia. Dan membacanya merupakan ibadah. [dan seterusnya]

Untuk edisi lengkapnya bisa didownload di sini: Al Hikmah edisi 21

0 komentar:

Post a Comment